---> MULKAN MALIKUL MULKI EL-MILKY MOUSE ^_^ <----

Senin, 20 Desember 2010

Pengetahuan Umum Of World

Berita Baru Lewat Dunia Maya

Lini Baik dan Sisi Buruk dari Maraknya jejaring Social (facebook,etc).


Nasihat Lukman untuk Anaknya:

"Wahai anakku, barangsiapa

mengatakan bahwa kejahatan bisa memadamkan kejahatan, suruhlah ia

menyalakan dua api, kemudian suruhlah ia melihat apakah api yang satu

bisa memadamkan api yang lain. Sesungguhnya, kebaikan itu akan

memadamkan kejahatan seperti halnya air memadamkan api."

Dunia maya yang tanpa batas menyimpan bahaya, utamanya buat anak-anak dan remaja. Untuk melindungi anak dari bahaya dunia maya, perlu keterbukaan komunikasi antara orang tua dan anak.

Terdengar klise memang. Namun, sebenarnya itulah kuncinya.

“Sebetulnya anak harus diperkenalkan, apa sih bahayanya internet. Tekniknya apa, tetap saja yang paling penting komunikasi orang tua dengan anak. Bagaimana membuat anak nyaman di rumah, membuat hubungan dengan ortu baik,”

Kita dalam maraknya arus globalisasi khususnya dalam jejaring sosial (facebook,etc) kita harus benar-benar hati-hati dan waspada karna facebook kita ibaratkan seperti pisau yang sangat tajam, sangat bergantung pada pemiliknya untuk apa ia gunakan (apakah untuk menyimpan data yang bermanfaat atau tidak atau mengakibatkan kita untuk mendapat pahala ataukah malah dosa?).

Itulah pertanyaan memang yang harus kita pertanyakan bersama.

Apabila kita niatkan untuk kebaikan maka kitapun mendapat buah manisnya seperti: untuk silaturahmi keluarga jauh atau teman lama yang belum pernah ketemu kita pasti akan mendapat kebaikan atas pertolongan Allah maka kita akan cepat mencarinya karena niat kita yang baik itu dan sebaliknya apabila kita niatkan untuk memfitnah, mengguncing antar kelompok ataupun individu maka hasilnyapun akan keburukan pula yakni misal: kita akan mendapat blacklist; atau contoh-contoh lainya.


Dalam Golongan Manakah Anda ? :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isilah Komentar Serta Kritik Saran Anda Yang Membangun..!!
Ayo Kawan Tinggalkan Komentar Kalian...!!